Depok (ANTARA News) - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menargetkan pada akhir 2016 akan menjadi salah satu kota yang maju dalam memberikan pelayanan publik dan penyediaan infrastruktur.

"Warganya juga harus mempunyai pendidikan tinggi dan berakhlak mulia," kata Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail, dalam sambutannya pada upaca Kemerdekaan RI di halaman Balaikota Depok, Jumat.

Menurut dia selain itu juga, warga kota dapat merasakan kenyamanan, aman, sentosa dan makmur sesuai standar hidup layak. Sebagaimana telah diamanatkan dalam RPJMD. Pihaknya kata dia sedang berupaya untuk melaksanakan beberapa program antara lain adalah Program Pengembangan Kota Hijau, Kota Sehat, Penanggulangan kemiskinan, Program percepatan pembangunan sanitasi permukiman.

Ia mengatakan tantangan pembangunan dan pemerintahan di Kota Depok pada masa yang akan datang semakin berat. Di antaranya: Perkembangan penduduk, Atas Terbangunnya jalan tol Cinere-Jagorawi (Cijago) dan Depok-Antasari (Desari), Kemajuan Teknologi Informasi (TI) yang sedemikian pesat. Lebih lanjut ia mengatakan berkat kerjasama semua pihak dan komunitas, Kota Depok telah berkembang cukup pesat dalam berbagai bidang yang terlihat dari meningkatnya pendapatan masyarakat.

Selain itu turunnya angka pengangguran, berkembangnya akses masyarakat terhadap berbagai kebutuhan dasar, akses terhadap kebijakan publik, serta meningkatnya Indeks Pembangunan Manusia (IPM).